LPMD UMI Adakan Rapat Kerja

LPMD UMI Adakan Rapat Kerja

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) berupaya terus untuk melakukan pembenahan sistem, penyehatan organisasi dan peningkatan kapasitas institusi dan sumberdaya manusia demi terwujudnya misi UMI menuju World Class University (WCU), tidak terlepas pula peningkatan peran Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI sebagai pengemban salah satu Dharma dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Pada Masyarakat, yang merupakan salah satu lembaga strategis dalam upaya pemberdayaan SDM serta peningkatan motivasi dan partisipasi civitas akdemika dalam melaksanakan program pengabdian masyarakat serta pengembangan program pengabdian masyarakat berbasis riset, potensi wilayah dan kebutuhan masyarakat, hal ini disampaikan Rektor UMI, Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA sebelum membuka Rapat Kerja LPMD UMI yang berlangsung di aula Kantor LPMD UMI, Menara UMI lantai 3 (19/3).

Mantan Dekan Fakultas Sastra dua periode ini mengharapkan rapat kerja ini akan menghasilkan suatu rumusan program kerja sesuai visi dan misi UMI yang juga mengakomidir perubahan sosial yang terjadi di masyarakat yang semakin kompleks belakangan ini serta program pengabdian pada masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa dengan memenuhi kriteria atau standar mutu yang secara substansial dapat memberikan nilai tambah baik aspek pendalaman dan pengembangan ipteks maupun aspek kemanfaatan bagi masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS., Ketua LPMD UMI Prof. Dr. H.Salim Basalamah, SE., MSi., Sekretaris LPMD UMI Drs. H. Abd. Rauf Assagaf, M.Pd, Kapus KKN Ir. Kadir Salim, MT dan Kapus Binaan Dr. Ir. Hj. Netty Said, MP.

Sementara itu, Ketua LPMD UMI Prof.Dr. H.Salim Basalamah, SE.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti 42 orang ini diikuti jajaran pejabat dalam LPMD UMI dan Pimpinan Fakultas dalam lingkup UMI. Kegiatan ini akan berlangsung dua hari, 19 s.d 20 Maret 2015. Hari pertama akan menghadirkan narasumber untuk mendapatkan masukan pengayaan dalam siding komisi nantinya dan hari kedua diskusi komisi dan pleno.

Materi yang diberikan kebijakan yayasan pada program pengabdian pada masyarakat (H. Muh. Mokhtar Noer Jaya), Sistem Pendanaan dan Pengelolaan LPMD UMI (Dr. Ir. H. Iskandar BP, MSc)., Metodologi dan Penjadwalan Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat ( Prof.Dr. H. Syahnur Said, MS)., Program Kerjasama Pengabdian Masyarakaat (Prof.Dr. H. Ma’ruf Hafidz, MH).

(Humas UMI)

Previous LPMD UMI Tingkatkan Kualitas Proposal Pengabdian Dosen
Next LPMD Gandeng Dinas Dikbud Latih Tutor Keaksaraan Fungsional

You might also like

LPMD UMI Tingkatkan Kualitas Proposal Pengabdian Dosen

UMI Makassar – Demi mencapai visi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar sebagai World Class University (WCU), diperlukan keseimbangan dalam pelaksanaan tri darma Perguruan Tinggi. Dosen selain mengajar dituntut untuk lebih

LPMD UMI Latih Tutor KF

UMI Makassar – Dalam upaya meningkatkan wawasan dan pengetahuan para tutor Keaksaraan fungsional (KF) sekaligus menyamakan persepsi dan pandangan serta metode yang akan diterapkan dalam proses pembelajaran warga KF di

LPMD UMI Siapkan Rancangan KKN Kamtibmas

UMI Makassar – Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah (LPMD) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Workshop di Aula LPMD UMI, kegiatan tersebut berlangsung dua hari, Selasa-Rabu (2-3/8). Kegiatan tersebut sebagai upaya